Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi Aplikasi Bestee

Kebijakan Privasi

Privasi Anda penting bagi Bank.

Dalam kebijakan privasi ini, “Bank” adalah PT BANK BTPN SYARIAH Tbk. dan “Anda” adalah nasabah & non nasabah yang telah terdaftar sebagai Pengguna Aplikasi Kita Bestee untuk Fasilitator atau Kontributor.

Kebijakan privasi ini berlaku pula bagi perusahaan yang terkait, afiliasi, dan cabang Bank. Antara lain :

  • Line of Business dari Bank dan termasuk cabang, yaitu Daya, Marketing Communication, Operation Banking, IT, Risk, Legal, Compliance, CIS, Business Support, Business Planning, Business Development, Funding Business, dan HC.
  • Perusahaan mitra atau pihak ketiga yang memiliki perjanjian kerjasama dengan Bank terkait informasi yang ada pada aplikasi “Kita Bestee”.

Keamanan untuk melindungi data pribadi Anda penting bagi Bank untuk mempertahankan kepercayaan dan keyakinan ketika menangani data pribadi Anda. Kebijakan privasi ini menjelaskan bagaimana Bank dapat mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, proses dan mengelola data pribadi Anda.

Kebijakan privasi ini berlaku untuk data pribadi orang perorangan yang dimiliki atau dibawah kendali Bank.

Data pribadi yang Bank kumpulkan adalah sebagai berikut:

Data pribadi (misal : nama, rincian kontak, alamat rumah, tanggal lahir, KTP, asal instansi, status pekerjaan dan/atau pendidikan);

  • Gambar dan rekaman suara percakapan Anda dengan kami;rincian kerja (misal: asal universitas, status mahasiswa, dan bagi pekerja pada : posisi lain yang dimiliki, riwayat pekerjaan, gaji, dan/atau manfaat); dan/atau pendapat pribadi yang diberitahukan kepada kami (misal : umpan balik atau tanggapan terhadap survei);
  • Pengguna menyutujui untuk mengisi beberapa tanggapan berupa feedback melalui assessment dan survei yang berkala diberikan dan dicantumkan dalam aplikasi.

Kebenaran dan keabsahan dari data yang diberikan oleh Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Penggunaan Data Pribadi

Dengan persetujuan yang telah Anda berikan pada saat menjadi Pengguna Terdaftar, Bank dapat menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan pemberdayaan nasabah dan mendukung tujuan bisnis bank, seperti:

  • mengembangkan dan menyediakan fasilitas perbankan, produk atau jasa (baik yang disediakan oleh atau melalui Bank), termasuk namun tidak terbatas pada;
  • melaksanakan investasi, perbankan, transaksi komersial atau lainnya dan kliring atau melaporkan transaksi tersebut;
  • melaksanakan penelitian, perencanaan dan analisis statistik; atau analisis untuk tujuan mengembangkan atau memperbaiki produk, layanan, keamanan, kualitas layanan, dan iklan strategi;
  • melakukan penilaian dan memproses aplikasi, instruksi atau permintaan dari Anda atau Nasabah Bank;
  • berkomunikasi dengan Anda, termasuk menyediakan Anda mengenai pembaharuan produk, layanan dan fasilitas perbankan (baik yang disediakan atau melalui Bank) termasuk setiap penambahan, perluasan, suspensi dan penggantian untuk produk tersebut, layanan dan fasilitas perbankan;
  • mengelola infrastruktur dan operasi bisnis Bank serta kebijakan dan prosedur internal Bank;
  • menanggapi pertanyaan atau umpan balik;
  • menangani atau menyelidiki keluhan, klaim atau sengketa;
  • memverifikasi identitas Anda untuk tujuan penyediaan fasilitas perbankan, produk atau jasa;
  • melakukan pemeriksaan data, pemutaran atau cek uji tuntas yang mungkin diperlukan menurut hukum yang berlaku, peraturan atau kebijakan;
  • mematuhi semua hukum yang berlaku, peraturan, aturan, arahan, perintah, instruksi dan permintaan dari setiap otoritas lokal, termasuk regulasi, pemerintah, pajak, dan pejabat penegak hukum atau pihak berwenang lainnya mengawasi produk dan layanan yang disediakan oleh atau tersedia melalui Bank;
  • memenuhi kewajiban dan persyaratan yang dikenakan oleh Bank dari waktu ke waktu atau layanan berbagi informasi kredit kepada Anda;
  • mencari nasihat profesional, termasuk nasihat hukum.

Penggunaan data pribadi untuk tujuan pemasaran

Bank dapat menggunakan data pribadi Anda untuk menawarkan produk perbankan atau jasa, termasuk penawaran khusus, promosi, kontes atau informasi yang mungkin menarik bagi Anda atau mungkin memenuhi persyaratan. Pesan pemasaran tersebut dapat dikirim kepada Anda dalam berbagai cara termasuk tetapi tidak terbatas pada e-mail, mailer langsung, layanan pesan singkat, telepon, faksimili dan layanan mobile messaging lainnya. Dengan demikian, Bank akan mematuhi Bank Indonesia/Otoritas Jasa Keuangan dan undang-undang perlindungan data pribadi dan peraturan yang berlaku lainnya. Dalam hal pengiriman pesan telemarketing ke nomor telepon Indonesia Anda melalui layanan pesan singkat, telepon, faksimili dan layanan pesan mobile lainnya, yakinlah bahwa Bank telah memiliki persetujuan dari Anda atau bentuk rekaman lainnya untuk melakukannya atau jika Anda belum dinyatakan membuat pendaftaran dalam daftar tidak ingin ditelepon.

Anda dapat membuat permohonan kepada Bank, apabila Anda ingin berhenti dihubungi oleh Bank untuk tujuan pemasaran, dalam hal ini pemberitahuan adanya konten terbaru yang sesuai dengan ketertarikan Anda, melalui fitur berhenti berlangganan (unsubscribe).

Penggunaan data pribadi untuk tujuan berbagi pengalaman interaktif

Kami (Bank BTPN Syariah-Daya) dapat dan berhak menggunakan informasi yang Anda berikan tentang diri Anda untuk memenuhi permintaan Anda atas produk, program, layanan kami, dan untuk menanggapi pertanyaan Anda tentang penawaran kami, dalam menawarkan produk-produk lain, program atau layanan yang kami percaya mungkin menarik bagi Anda.

Informasi yang kami kumpulkan sehubungan dengan forum online dan komunitas yang termuat dalam Platform Bestee dan dalam aplikasi kita bestee yang mana digunakan untuk sarana komunikasi dan pengalaman interaktif. Kami menggunakan informasi ini untuk berpartisipasi dalam forum online dan komunitas dari waktu ke waktu, untuk menawarkan produk, program, layanan atau pengalaman lain yang akan dibuat kemudian hari.

Jika Anda mengirimkan konten untuk dipublikasikan (misalnya, informasi bernilai berita, komentar terhadap konten berita, sebuah posting ke blog atau forum, foto dan video), kita dapat mempublikasikan nama Anda dan informasi lainnya yang Anda berikan untuk kami.

Kami dapat dan berhak menggabungkan informasi tersebut yang telah kami kumpulkan melalui layanan kami dengan informasi yang kami kumpulkan dari sumber lain.

Kami dan pihak lainnya atau mitra kami dapat menggunakan informasi Anda (user experience) yang dikumpulkan untuk menyampaikan pesan penawaran program yang lebih relevan, agar memungkinkan mempersonalisasi pengalaman berinternet Anda dengan tujuan untuk melakukan analisis sesuai dengan kebijakan kami.

Kami juga dapat dan berhak menggunakan informasi ini untuk menganalisis penggunaan Situs atau konten kami, serta untuk menawarkan produk, program, atau layanan lainnya dikemudian hari.

Semua konten dan informasi yang Anda publikasikan ke dalam Situs adalah milik Anda, namun dengan menggunakan Situs kami, Anda memberikan izin non-ekslusif, transferable, sub-licensable, free-royalty, worldwide kepada kami untuk menggunakan setiap properti seperti konten foto dan video yang anda publikasikan.

Mengenai perihal segala bentuk postingan, komentar, konten maupun segala aktivitas yang berpotensi adanya pelanggaran nilai etik dan merusak citra bank termasuk mengganggu privasi nasabah maka kami berhak dan wajib memberitahu Anda dengan syarat dan ketentuan, peraturan dan hukum yang berlaku di perusahaan kami.

Ketika Anda menemukan konten postingan melanggar ketentuan, Anda bisa melaporkan postingan dengan kategori pelanggaran konten mengganggu, spam, konten berbahaya, konten illegal, mengandung unsur kekerasan, mengandung unsur perilaku kebencian, mengandung unsur rasisme, aktivitas illegal, bunuh diri, melukai diri sendiri, dan gangguan makan, serta lainnya. Kami berhak menghapus konten atau komentar berdasarkan pelanggaran yang telah dilaporkan oleh pengguna lain.

Pengungkapan dan berbagi data pribadi

Sepanjang diperbolehkan oleh peraturan yang berlaku, Bank dari waktu ke waktu, dapat mengungkapkan data pribadi Anda kepada setiap karyawan Bank atau pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan Bank. Percayalah bahwa ketika Bank mengungkapkan data pribadi Anda kepada pihak tersebut data pribadi yang diungkapkan akan aman, dirahasiakan, dan tidak diperjualbelikan.

Bank akan mematuhi peraturan Bank Indonesia/Otoritas Jasa Keuangan dan peraturan yang berlaku lainnya.

Cookies dan teknologi yang terkait

Situs web dan mobile kami menggunakan cookie. Cookie adalah file teks kecil yang ditempatkan pada komputer Anda atau perangkat mobile ketika Anda mengunjungi sebuah situs web atau menggunakan aplikasi. Cookies mengumpulkan informasi tentang Pengguna dan kunjungan mereka ke situs web atau menggunakan aplikasi, seperti alamat protokol Internet (IP) mereka, bagaimana mereka tiba di situs web (misalnya, melalui mesin pencari atau link dari situs web lain) dan bagaimana mereka menavigasi dalam situs web atau aplikasi. Kami menggunakan cookie dan teknologi lainnya untuk memfasilitasi sesi internet Anda dan penggunaan aplikasi kami, menawarkan produk dan/atau jasa sesuai dengan pengaturan pilihan Anda, guna melacak situs web kami dan aplikasi dan untuk mengkompilasi statistik tentang kegiatan yang dilakukan di situs web kami dan/atau melalui aplikasi kami.

Sebuah tag pixel, juga dikenal sebagai web beacon, adalah tag terlihat ditempatkan pada halaman tertentu dari situs web kami, tetapi tidak pada komputer Anda. Tag Pixel biasanya digunakan dalam hubungannya dengan cookies dan digunakan untuk memantau perilaku Pengguna mengunjungi situs web.

Anda dapat mengatur browser web Anda untuk memblokir cookie dan menonaktifkan tag pixel dari pemantauan kunjungan situs web Anda. Anda juga dapat menghapus cookie yang tersimpan dari komputer atau perangkat mobile. Namun, jika Anda melakukan memblokir cookies dan tag pixel, Anda mungkin tidak dapat menggunakan fitur tertentu dan fungsi Situs www.bestee.id kami.

Situs situs lain

Situs www.bestee.id mungkin berisi link ke situs-situs lain yang tidak dikelola oleh Bank, Kebijakan Privasi ini hanya berlaku untuk situs www.bestee.id. Apabila Anda mengunjungi situs-situs lain, Anda harus membaca kebijakan privasi mereka yang berlaku untuk penggunaan Anda atas situs-situs lain tersebut.

Retensi data pribadi

Data pribadi Anda akan dipertahankan selama tujuan yang dikumpulkan tetap dan sampai tidak lagi diperlukan untuk tujuan hukum atau bisnis lainnya.

Akses dan koreksi

Anda dapat meminta akses atau melakukan koreksi terhadap data pribadi yang Anda isikan ke situs pada aplikasi “Kita Bestee” ataupun melalui situs www.bestee.id dengan gratis/tanpa biaya.

Cara Menghubungi Bank

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi ini atau data pribadi Anda atau memberikan umpan balik yang mungkin Anda miliki dan/atau keluhan/pengaduan terkait situs www.bestee.id, silakan kunjungi cabang kami atau menghubungi petugas Bank dengan cara berikut:

  • menghubungi petugas Bank Contact Center 24 jam pada hotline di (021)1500300 dan layanan bebas pulsa pada 0800 1500 300 (berlaku dari pukul 07.00 - 18.00;
  • bagi fasilitator yang terdaftar pada aplikasi kita bestee maupun yang belum terdaftar bisa mengirimkan email ke daya@btpnsyariah.com apabila ada pertanyaan khusus dengan cara menekan fitur help center.

Perubahan atas Kebijakan Privasi

Bank dapat mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk memastikan bahwa Kebijakan Privasi ini konsisten dengan setiap perkembangan. Bank akan menyediakan Kebijakan Privasi yang telah diperbaharui di situs www.bestee.id dan pada cabang-cabang Bank di Indonesia. Bank menghimbau Anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini diberlakukan.

Download Gratis Sekarang

Ayo menebar manfaat dengan menjadi Kita Bestee!

playstoreappstore